Cara Membuat Konten Yang Sangat Menarik Di Instagram


Menciptakan konten "viral" di Instagram dapat menghasilkan lonjakan besar pengikut baru dan akhirnya penjualan potensial. Tapi apa sebenarnya artinya "menjadi viral" di Instagram? Dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda melakukannya sendiri?

Pada akhirnya, konten Instagram yang viral merujuk ke pos yang menghasilkan keterlibatan lebih banyak secara signifikan daripada pos biasa. Dalam pengalaman saya sebagai presiden sebuah perusahaan pemasaran media sosial, Anda akan tahu sebuah posting Instagram telah menjadi viral ketika memiliki lebih dari 100.000 suka, pandangan dan komentar dan telah diposting dari akun yang awalnya hanya memiliki beberapa ribu (atau lebih sedikit) ) pengikut.

Viralitas konten pada dasarnya berarti bahwa sebuah posting telah menghasilkan perhatian yang cukup bagi orang-orang untuk ingin membaginya dengan orang lain, sehingga menyebarkannya lebih jauh dan lebih luas. Pengguna Instagram mungkin menyukai, mengomentari, dan berbagi jenis posting ini di halaman mereka sendiri juga.

Mengapa Anda harus membuat konten yang sangat menarik dan bisa dibagikan di Instagram?

Ada banyak alasan untuk mengerahkan semua upaya Anda untuk membuat pos yang berdampak. Satu posting yang sukses dapat secara signifikan meningkatkan jumlah pengikut Instagram Anda. Ketika pengguna menemukan posting yang mereka sukai, identifikasi atau hargai, mereka sering mengikuti akun pendiri. Mendapatkan lebih banyak pengikut adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan sekelompok orang yang lebih besar.

Selain itu, ini adalah cara yang relatif terjangkau untuk memasarkan merek Anda, dibandingkan dengan iklan target dan pemasaran influencer. Saya telah menemukan bahwa jumlah pengikut yang lebih tinggi juga umumnya meningkatkan kemampuan akun untuk menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Ini dapat dilakukan dengan mengarahkan lebih banyak orang ke situs web atau blog Anda, di mana mereka akan diperkenalkan dengan produk atau layanan Anda. Atau, dengan menjual langsung ke audiens yang lebih luas di Instagram.

Cara Membuat Konten Yang Sangat Menarik Di Instagram

Bisnis apapun, besar atau kecil, dengan akun Instagram harus mengambil langkah-langkah menuju pembuatan konten yang menarik perhatian audiens karena alasan ini.

Bagaimana Memulai

Tidak semua posting Instagram akan menjadi hit. Beberapa sukses besar secara tidak sengaja, sementara yang lain hanya melewatkan sasaran. Meskipun apakah suatu posting pada akhirnya akan dibagikan sebagian besar berada di tangan komunitas Instagram yang lebih luas, masih ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pemegang akun untuk membantu prosesnya:

1. Temukan inspirasi dari Instagram itu sendiri. 
Buka tab "Jelajahi" untuk menemukan tren saat ini di ceruk pasar Anda. Kemungkinan jenis konten inilah yang menarik perhatian audiens target Anda. Setelah Anda memiliki apresiasi yang lebih baik untuk apa yang sudah populer, mulailah memikirkan posting Anda sendiri.

2. Kenali audiens Anda dan panggil emosi mereka. 
Mengetahui audiens Anda berarti Anda akan memahami preferensi, ketidaksukaan, ketakutan, dan motivasi mereka. Dengan kata lain, Anda sudah tahu persis jenis konten apa yang akan beresonansi dengannya. Posting dibagikan secara luas karena pemirsa tidak acuh terhadapnya. Mereka memiliki koneksi atau emosi yang terkait dengan konten yang memaksa mereka untuk terlibat dengannya.

3. Masukkan humor saat yang tepat. 
Bukan rahasia lagi bahwa konten yang sangat menarik di Instagram sering lucu. Terlepas dari industri Anda, niche, produk atau layanan, biasanya selalu ada ruang untuk menjadi lucu. Jika pesan Anda yang mendasarinya menarik bagi orang-orang pada saat yang sama membuat mereka tertawa, itu kemungkinan besar akan beresonansi dengan mereka dan mendorong mereka untuk berbagi konten.

4. Menjadi unik dan orisinal, dan menjaga konten tetap berguna dan dapat ditindaklanjuti.
Konten yang telah beredar di web sejak tahun 90-an tidak mungkin mengganggu minat audiens Anda hari ini. Segar, sudut baru dapat sangat memengaruhi keberhasilan posting Anda. Ambil kesempatan ini untuk membantu orang lain dan mendorong keterterbatasan konten. Tawarkan kode promo atau diskon untuk saham dan repost agar tetap berjalan.

5. Posting secara teratur. Frekuensi Anda memposting konten adalah kunci untuk menghasilkan konten yang beresonansi dengan pengikut Anda di Instagram. Menurut Hootsuite, tergantung pada metrik tertentu - seperti jika konten Anda tepat waktu dan mencerminkan apa yang menurut audiens Anda menarik di masa lalu - Instagram akan menunjukkan pos Anda kepada pengikut Anda. Semakin banyak posting Anda berhubungan dengan audiens target Anda, semakin banyak orang yang akan melihat apa yang Anda bagikan. Oleh karena itu, membuat konten yang berdampak dimulai sebelum konten yang sebenarnya dibuat. Pertama-tama Anda harus membangun basis pengikut yang aktif dan terlibat untuk mematuhi algoritma Instagram.

Untuk membantu dengan ini, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan alat perencanaan online yang merencanakan posting dan cerita Anda, menambahkan tautan ke bio Instagram Anda, memposting ulang konten dari akun lain dan memberi tag orang ke konten Anda.

Kesimpulannya, walaupun Anda tidak dapat menjamin setiap posting yang dibagikan bisnis Anda di Instagram akan menjadi home run, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk membuat konten yang menarik, dapat dibagikan, dan "viral" yang beresonansi dengan audiens target Anda .



No comments:

Powered by Blogger.