TikTok sedang menguji desain ulang profil pengguna yang sangat mirip dengan Instagram. Profil baru menggeser avatar dan mengikuti hitungan ke kiri, dan lebih menekankan pada bio pengguna. Desain ulang pertama kali dilihat oleh reporter New York Times, Taylor Lorenz.
Seorang juru bicara TikTok mengkonfirmasi perusahaan sedang menguji desain ulang untuk The Verge: "Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di TikTok. Kami saat ini sedang menguji desain profil dan fungsionalitas untuk akhirnya memberi pengguna lebih banyak cara untuk mempersonalisasi dan terlibat dengan profil mereka. "
Menyalin TikTok UI Instagram adalah bagian dari buku pedoman untuk jejaring sosial. Mereka selalu "meminjam" ide dan fitur dari pesaing mereka. Instagram sendiri tidak asing dengan menyalin; Instagram Stories secara terkenal mengambil seluruh model konten sementara Snapchat.
TikTok mencapai 1,5 miliar unduhan pada bulan November dan merupakan aplikasi non-game ketiga yang paling banyak diunduh pada tahun 2019, mengalahkan Facebook dan Instagram, yang masing-masing berada di tempat keempat dan kelima.
Aplikasi yang tumbuh cepat jelas ada di radar Facebook; Facebook memiliki Instagram, yang saat ini sedang menguji alat pengeditan video di Brasil bernama Reels. Gulungan, pada gilirannya, menyalin fitur-fitur terbaik TikTok seperti penyesuaian kecepatan dan kemampuan untuk meminjam audio dari video lain.
Jika TikTok akhirnya meluncurkan desain profil seperti Instagram untuk semua penggunanya, itu bisa menjadi awal dari semua jejaring sosial dengan perasaan yang sama persis - terutama jika Instagram memutuskan untuk menyalin bagian terbaik dari TikTok juga.
No comments: